Alasan Klub Besar Sangat Menginginkan Guardiola

Alasan Klub Besar Sangat Menginginkan Guardiola – Perihal mengenai Pep Guardiola merupakan manajer sepak bola yang sangat diharapkan oleh semua klub besar yang ada didunia memang tidak dapat dielak lagi. Sebab  Real Madrid juga dikabarkan sempat mendekati Pep Guardiola ini, yang merupakan salah satu klub terberat pada masa di Spanyol.

Lalu apa yang menjadi alasan Guardiola sangat diinginkan oleh klub besar? Pep Guardiola merupakan manajer tim sepakbola Barcelona yang memang paling sukses yang tercatat dalam sejarah. Pep Guardiola sudah mendapatkan 14 trofi hanya dalam waktu 4 tahun saja. Salah satu trofinya termasuk dalam 3 juara pada La Liga dan 2 juara pada Liga Champions.

Pep Guardiola sempat memilih untuk istirahat selama satu tahun di New York yang kemudian ia melanjutkan kesuksesannya pada klub Bayern Munchen setelah keluar sebagai manajer Barcelona. Dan apa yang terjadi? Pada klub terbesar dari Jerman ini Pep Guardiola dapat memenangkan Bundesliga berturut-turut sebanyak 2 kali dan tetap unggul 8 angka pada musim ini untuk para pesaing terdekatnya.

Meskipun demikian, Pep Guardiola memang belum dapat memposisikan dirinya pada tingkat yang sama pada kesuksesan Barcelona serta kesuksesan pelatih terdahulu di klub Bayern Munchen ini, yaitu Jupp Heynckes, dimana mantan pelatih Bayern Munchen ini pernah meraih treble pada musimnya sebelum Guardiola datang.

Alasan Klub Besar Sangat Menginginkan Guardiola

Alasan Klub Besar Sangat Menginginkan Guardiola

Pada 2 musim pertama, Pep Guardiola hanya dapat menggiring Beyern Munchen untuk lolos pada babak semifinal. Musim inilah yang merupakan kesempatan untuk Bayern Munchen yang terakhir. Pep Guardiola mengatakan jika Bayern dapat memenangkan Liga Champions maka Guardiola akan membuat dirinya merasa lebih lengkap.

Selain mendapatkan banyak trofi yang dimenangkan olehnya pada La Liga Spanyol ketika masih dengan Bacelona dan Bundesliga Jerman yang bersamaan dengan Bayern Munchen, Pep Guardiola merasa kagum kepada dirinya yang mudah sekali melakukan pendekatan secara revolusi kepada sepakbola.

Pep Guardiola memang merupakan orang yang sangat fanatik dan antusias terhadap sepakbola. Ia merupakan penerus pondasi yang terletak pada legenda Belanda dan Barcelona Johan Cruyff, Pep Guardiola mampu memboyong semua teknik serta penguasaan terhadap bola untuk suatu hal yang ekstrim.

Hampir semua anggota tim mampu menguasai bola hingga 70% sekalipun melawan tim yang paling kuat. Dimulai dari umpan-umpan pendek, gerak para pemain hingga membentuk posisi segi-segi tiga. Selain itu tim lawan juga diharuskan untuk tetap bertahan dan serangan balik dijadikan sebagai andalannya dalam melawan tim yang dipegang oleh Guardiola. Hal inilah yang menjadikan Guardiola sebagai referensi utama dalam dunia sepak bola. Dan ada juga yang memberikan istilah Guardiolesque.

Namun tidak semua strategi yang diberikan oleh  Pep Guardiola berjalan mulus. Ada beberapa tim yang dapat menebak strategi dari Pep Guardiola yang bermain secara ultra defensif. Salah satu contohnya adalah Inter Milan yang saat itu dipegang oleh Jose Mourinho pada babak semifinal Liga Champions 2010. Meskipun demikian  Pep Guardiola tetap menjadi manajer yang paling dicari dan diharapkan untuk para klub sepakbola. Bukan hanya itu saja, Pep Guardiola ini juga merupakan pelatih nomor satu yang sangat diimpikan oleh seluruh pemain sepakbola yang ada di dunia.

Untuk musim depan, Pep Guardiola akan memilih untuk berada di Inggris. Pep Guardiola juga memberikan kepastian jika ia berada di Inggris ingin merasakan pengalaman kehidupan pada kota yang lainnya, dan selain itu Pep Guardiola juga menambahkan jika ia bekerja di Inggris.

Pasti saat ini banyak yang bertanya-tanya klub Inggris manakah yang dipilih oleh Pep Guardiola dan yang menjadikannya sebagai pelatih? Banyak yang meyakini jika Pep Guardiola sebenarnya sudah menjadikan Manchester City sebagai pilihannya. Karena Manchester City ini merupakan klub sepakbola yang mempunyai rekor untuk membayar pelatih paling mahal didunia.

Namun kenyataannya Pep Guardiola menepis kabar yang beredar dengan berkata jika ia memang banyak mendapatkan tawaran sebagai pelatih sepakbola di Inggris, namun hingga saat ini Pep Guardiola belum memberikan tandatangan kontrak satu pun. Banyak yang berharap jika Pep Guardiola memberikan pilihan yang tepat untuk klub yang menjadikannya sebagai pelatih. Itulah Alasan Klub Besar Sangat Menginginkan Guardiola dan banyak tim yang antusias untuk menerima guardiola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *