Inggris Berpeluang Memenangkan Medali Olimpiade Rio Di Cabang Olahraga Badminton

Inggris Berpeluang Memenangkan Medali Olimpiade Rio Di Cabang Olahraga Badminton – Chris dan Gabby Adcock kini merupakan pasangan atlet andalan Inggris di cabang olahraga bulu tangkis atau badminton. Pasangan tersebut kini semakin sering memperlihatkan performa bagus di turnamen – turnamen besar. Selain memiliki prestasi yang bagus; ada hal istimewa lain yang dimiliki oleh pasangan ganda campuran di cabang olahraga bulutangkis atau badminton ini. Ternyata keduanya adalah pasangan suami istri. Setelah perpasangan selama 10 tahun; keduanya kini sukses meraih prestasi di lapangan sebagai pasangan atlet ganda campuran dengan menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan gelar juara World Superseries. Turnamen badminton yang setara dengan turnamen ATP Tour di cabang olahraga tenis yang mungkin lebih populer di Inggris dibandingkan dengan badminton.

Inggris Berpeluang Memenangkan Medali Olimpiade Rio Di Cabang Olahraga Badminton

Inggris Berpeluang Memenangkan Medali Olimpiade Rio Di Cabang Olahraga Badminton

Keberhasilan pasangan Chris dan Gabby Adcock di turnamen sekelas World Superseries yang dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab merupakan sebuah kejutan yang manis bagi Inggris. Pasangan atlet badminton kesayangan rakyat Inggris tersebut bahkan melengkapi sukses di Dubai dengan penuh gaya. Mereka memenangkan pertandingan semi final dan final dengan straight set atau pertandingan 2 set langsung. Pasangan suami istri Adcock memuncaki klasemen grup dan mengalahkan pasangan peringkat 2 dunia dalam proses meraih gelar juara di Dubai. Chris dan Gabby mengalahkan pasangan Korea Selatan di partai final; Ko Sung-hyun dan Kim Ha-na merupakan unggulan ketiga di turnamen tersebut dan harus mengakui keunggulan pasangan Adcock dengan skor 21- 14 dan 21 – 17.

Harapan besar memang disandang keduanya setelah memenangkan medal emas di Commonwealth Game yang dilangsungkan di Glasgow pada tahun lalu. Keduanya kini akan menjadi tumpuan Inggris untuk kembali memenangkan medali di Olimpiade setelah Gail Emms dan Nathan Robertson mampu melakukannya di Athens tahun 2004 lalu. Sudah lebih dari 10 tahun Inggris tidak lagi memenangkan medali di Olimpiade melalui cabang bulutangkis. Sebagai negara yang memiliki turnamen legendaris All England; maka memiliki atlet bulutangkis yang mampu meraih sukses memenangkan gelar juara turnamen internasional lain ataupun memenangkan medali Olimpiade merupakan sebuah impian. Pasangan Chris dan Gabby Adcock juga mengakui bahwa mereka sangat ingin memenangkan medali di Olimpiade Rio de Janeiro tahun ini. Gabby yang kini berumur 25 tahun tersebut mengaku kecanduan pada sukses yang pernah mereka raih di Comomnwealth Game tahun lalu dan menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk terus meningkatkan prestasi. Chris yang setahun lebih tua dari Gabby juga memperlihatkan sikap positif dan percaya diri; ia mengaku bahwa selama dirinya dan Gabby bermain sebaik mungkin maka peluang untuk mengalahkan pasangan ganda campuran manapun akan selalu terbuka. Keduanya bukanlah pasangan suami istri pertama dalam sejarah badminton Inggris; namun keduanya bertekat menjadi pasangan badminton Inggris paling sukses dalam sejarah dengan berupaya memenangkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro. Keduanya bertemu ketika masih berusia belasan karena olahraga badminton dan memutuskan untuk menikah pada tahun 2013 lalu.

Peluang Pasangan Chris Dan Gabby Adcock Di Olimpiade

Pasangan ganda campuran Chris dan Gabby Adcock kini menempati peringkat 7 dunia; berkat hasil tersebut maka kesempatan mereka untuk bertanding di Olimpiade mewakili Inggris sangat terbuka. keduanya telah memenangkan 9 gelar domestik di Inggris sebagai pasangan ganda campuran cabang olahraga badminton. Jika terus menang di turnamen – turnamen mendatang maka pasangan ganda campuran Inggris tersebut dapat bertanding di Olimpiade tanpa melewati babak kualifikasi.

Kesempatan bermain bersama diyakini keduanya akan menjadi faktor penting bagi sukses di Olimpiade mendatang. Pada Olimpiade London tahun 2012 lalu keduanya tidak bermain bersama meski dianggap sebagai pasangan ganda campuran paling potensial di Inggris. Keputusan untuk memisahkan keduanya untuk dipasangkan dengan atlet lain yang lebih berpengalaman merupakan hal berat yang harus mereka jalani pada waktu itu. Namun kini keduanya siap untuk meraih manfaat dari proses tersebut karena pasangan Adcock akan datang ke Rio de Janiero dengan pengalaman lebih dan juga kepercayaan diri berlipat dibandingkan 4 tahun lalu. Gabby pada Olimpiade London 2012 dipasangkan dengan Rob Blair dan Chris bermain berpasangan dengan Imogen Bankier. Pasangan Imogen Bankier dan Chris Adcock sempat memenangkan medali perak di kejuaraan dunia tahun 2011 namun gagal bersinar di London. Inggris Berpeluang Memenangkan Medali Olimpiade Rio Di Cabang Olahraga Badminton.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *