Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Optimisme Liverpool di Tangan Klopp

Optimisme Liverpool di Tangan Klopp – berita bola terbaru dan terhangat minggu-minggu ini salah satunya membahas seputar harapan dari para pendukung Liverpool yang mulai bangkit semangatnya. Sejak ditangani oleh sang manajer baru, Jurgen Klopp, The Reds sepertinya mulai optimis bahwa kans mereka untuk merebut gelar juara liga semakin nyata. Manajer yang punya julukan “The Normal One” ini mengemban amanat dan tanggung jawab yang sangat berat karena sudah sekian lama kubu Anfield tak merasakan indahnya gelar juara Liga.

Terakhir kali menjuarai liga, mereka mencapainya di tahun 1990. Artinya, 18 tahun bermain di Liga Utama Inggris dan tak bisa menyandang gelar kehormatan tersebut. Untungnya, klub ini masih sempat menyandang gelar Piala Capital One tiga tahun lalu. Mereka sebenarnya nyaris merebut peluang juara liga di musim 2012/2013, tetapi beberapa kesalahan akhirnya menggelincirkan mereka.

Optimisme Liverpool di Tangan Klopp

Optimisme Liverpool di Tangan Klopp

Awal musim ini, pihak manajemen klub pun memutuskan untuk melakukan proyek pembelanjaan yang cukup besar. Satu persatu pemain top pun didatangkan, terlebih saat bursa musim panas. Namun hasilnya tetap nihil sampai akhirnya mereka pun harus memecat sang manajer, Brendan Rodgers.

 

Hasil Istimewa

Rodgers pun akhirnya digantikan oleh Jurgen Klopp. Luar biasanya, sang manajer yang baru didatangkan dari Jerman itu mencatatkan prestasi yang cukup lumayan. Sebelas pertandingan perdana yang dijalani hanya menghasilkan satu kali kekalahan. Alhasil, para pendukungnya pun seolah mendapatkan secercah harapan baru untuk memenangkan gelar di musim ini.

 

Namun, apakah semudah itu mereka akan melanggengkan jalan ke gelar juara bersama sang manajer baru? Kehadiran sang manajer baru memang menciptakan efek positif bagi seluruh tim dan para pendukungnya. Menariknya lagi, sang manajer baru yang pernah melatih Dortmund ini cuma menggunakan formula yang sebelumnya diwariskan oleh Rodgers. Istilahnya, ia tinggal pakai para pemain yang tentunya telah dipilih berdasarkan pilihan sang manajer lama. Hal itu memunculkan dugaan bahwa ia mungkin bisa meraih hasil-hasil yang lebih optimal seandainya menggunakan formulasinya sendiri.

 

Selama sebelas kali pertandingan di Liga Utama Inggris, Liverpool sudah menang tujuh kali bersama Kloopp. Bahkan, kemenangan terakhir mereka sangat fantastis karena terjadi di kandang lawan, yaitu saat melawan Southampton dengan skor telak 6-1. Kemenangan itu sangat istimewa karena sebelumnya mereka sempat tertinggal di menit-menit awal.

 

Statistik Bagus

Catatan prestasi bersama Klopp semakin terasa istimewa ketika Liverpool tak pernah kalah dalam lima pertandingan tandang. Bagaimana pun, bermain di kandang lawan terasa sangat menyulitkan meski menawarkan poin yang sangat besar. Namun hal itu ternyata bisa dicapai oleh Liverpool bersama Klopp. Saat menjalani pertandingan kunjungan ke Chelsea, Citizens, dan Tottenham, mereka berhasil melaluinya dengan sangat baik. Satu-satunya hasil seri saat tandang terjadi saat mereka bertandang ke kandang Tottenham.

 

Statistik Liverpool semakin terlihat bagus ketika mereka sudah melalui tujuh pertandingan yang diprediksikan menjadi halangan untuk jalan ke gelar juara. Mereka sudah bertanding melawan Arsenal, Manchester City, Chelsea, Tottenham, Everto, MU, dan Southampton. Setengah jadwal di musim ini sudah mereka lalui dengan cukup baik. Kini, mereka semakin merambat naik ke klasemen atas. Di posisi ke enam, mereka cuma berselisih 6 poin dengan Manchester City. Kalau hendak dibandingkan di atas catatan kertas, The Reds sebenarnya sangat layak untuk diproyeksikan sebagai juara di musim ini.

Faktor yang semakin memudahkan jalan mereka ke gelar juara liga adalah situasi kompetisi yang berlangsung. Dalam musim ini, rata-rata tim menampilkan mutu yang berimbang. Tidak ada lagi dominasi dari tim-tim besar seperti Chelsea atau MU. Buktinya? Lihat saja Leicester City yang musim ini tampil sangat menawan. Kalau Liverpool bisa meningkatkan kualitasnya dalam beberapa pekan ke depan, bukan tidak mungkin jika mereka bisa menempuh jalur juara dengan lebih mulus.

 

Optimisme Liverpool di Tangan Klopp  juga dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dan mampu mengasah bakat para pemain muda. Ia merupakan sosok manajer yang santun dan mampu membangkitkan motivasi orang-orang di sekitarnya. Julukannya sebagai seorang yang istimewa tidaklah berlebihan karena ia mampu mengubah keraguan pada pendukung Liverpool menjadi sebuah harapan besar sekaligus menghangatkan tren berita bola terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *