Tuan Rumah Prancis Menjadi Salah Satu Tim Unggulan EURO 2016

Tuan Rumah Prancis Menjadi Salah Satu Tim Unggulan EURO 2016 – Jadwal piala euro 2016 biasanya akan dikeluarkan setelah undian pembagian grup. Setelah 23 tim peserta kualifikasi dinyatakan lolos dan ditambah dengan tuan rumah Perancis; maka akan dilakukan pengundian untuk membagi peserta turnamen menjadi 6 grup dengan 4 tim di setiap grup. Pertandingan di fase grup akan meloloskan 2 tim di setiap grup yang akan melaju ke babak 12 besar yang menggunakan sistem gugur. Proses pengundian grup akan dilakukan di Paris, Perancis pada tanggal 12 Desember 2015. Perancis akan menjadi tim unggulan pertama di grup A dan akan mengawali turnamen dengan menjalani pertandingan pembuka pada tanggal 10 Juni 2016 nanti. Pertandingan pembuka akan dilangsungkan di Stade de France kota Saint Denis sesaat setelah upacara pembukaan dilangsungkan.

Peluang Prancis Di Turnamen Piala Eropa 2016

Perancis merupakan salah satu tim yang diunggulkan di turnamen Piala Eropa 2016. Selain faktor keuntungan sebagai tuan rumah yang telah mengenal tempat bermain dan juga mendapat dukungan suporter; Perancis juga memiliki skuad dengan pemain yang memiliki kualitas bagus dan merata di semua lini. Manajer Didier Deschamps juga merupakan mantan pemain dan juga pernah menjabat kapten tim nasional dengan pengalaman luas dan telah memenangkan ebrbagai tropi bergengsi di level klub dan juga bersama tim nasional Perancis. Pengalaman Deschamps bermain di turnamen besar bersama tim nasional Perancis akan menjadi nilai lebih yang dimiliki tim yang diasuhnya.

Tuan Rumah Prancis Menjadi Salah Satu Tim Unggulan EURO 2016

Didier Deschamps juga memiliki cukup banyak pemain untuk dipilih sebagai anggota skuad tim nasional Perancis guna mengikuti turnamen 4 tahunan tersebut. Perancis merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki banyak pemain berbakat yang bermain di berbagai klub. Kompetisi domestik tertinggi di Perancis atau Ligue 1 juga merupakan salah satu liga sepakbola paling berkualitas di Eropa. Kualitas para pemain ditambah dengan pengalaman bermain di kompetisi – kompetisi terbaik dunia bersama klub masing – masing sepertinya menjadi kelebihan lain yang harus dimanfaatkan oleh manajer Didier Deschamps. Dengan kualitas yang merata dari posisi penjaga gawang, pemain belakang, pemain tengah dan pemain depan maka Deschamps dapat memainkan beberapa strategi dengan pilihan pemain yang fleksibel.

 

Perpaduan Pemain Berpengalaman Dan Pemain Muda Berbakat

Perancis memiliki perpaduan pemain senior yang kaya pengalaman dengan pemain muda berbakat yang memiliki semangat tinggi. Jabatan kapten tim nasional Perancis saat ini disandang oleh penjaga gawang Hugo Lloris. Pemain berusia 28 tahun ini bermain untuk klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dan telah bermain dengan seragam tim nasional Perancis sebanyak 74 kali. Hugo Lloris bersama Patrice Evra, Bacary Sagna dan Olivier Giroud merupakan pemain – pemain paling berpengalaman yang secara reguler dipanggil memperkuat tim nasional Perancis oleh manajer Didier Deschamps. Para pemain berpengalaman tersebut akan bahu membahu dengan para pemain muda di semua lini.

 

Patrice Evra akan berdampingan dengan para pemain muda seperti Eliaquim Mangala dan Raphael Varane. Mangala kini merumput di Inggris bersama Manchester City sedangkan Varane bermain di Spanyol bersama Real Madrid. Bek tengah Arsenal Laurent Koscielny kemungkinan besar juga akan menjadi pilihan utama Deschamps di lini belakang tim nasional Perancis. Lini tengah Perancis juga memiliki banyak pemain kreatif dan juga tangguh. Kreativitas Yohan Cabaye, Mathieu Valbuena, Blaise Matuidi dan Paul Pogba dapat membuat lini tengah Perancis sangat kaya akan strategi serangan. Keberadaan beberapa pemain tangguh seperti Lassana Diarra dan Morgan Schneiderlin dapat memberi keseimbangan antara agresivitas serangan dan juga kemampuan bertahan yang solid.

 

Tuan Rumah Perancis Menjadi Salah Satu Tim Unggulan EURO 2016 – Didier Deschamps juga memiliki banyak pilihan pemain di lini depan. Antoine Griezmann yang bermain bagus bersama Atletico Madrid sepertinya akan menjadi pemain pilihan utama. Olivier Giroud yang sempat mandul bersama Arsenal akan bersaing dengan Andre Pierre Gignac yang bermain di Meksiko sebagai target man. Selain itu; Perancis masih punya bakat muda hebat pada diri Anthony Martial dan Kingsley Coman. Hatem Ben Arfa dan Alexandre Lacazette juga masuk hitungan penyerang yang mungkin dipilih Deschamps guna memperkaya alternatif serangan di lini depan Perancis. Suporter tim nasional Perancis yang tidak ingin tertinggal setiap pertandingan yang dijalani sebaiknya mulai mengatur aktivitas seawal mungkin dengan panduan jadwal piala euro 2016.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *